Blog

Tips Memilih Lemari Pakaian

lemari-pakaian-3-pintu-coklat

Kamu wajib baca 7 tips memilih lemari pakaian jika kamu yang ingin mendesain ulang interior ruang kamar. Tips ini bermaksud agar kamu tidak salah pilih bila menentukan desain lemari.

Berikut ini adalah hal yang wajib kamu ketahui dalam menentukan pilihan lemari impian kamu:

Memilih Lemari Pakaian dari Segi Ukuran

Kamu wajib mengetahui ukuran lemari yang kamu gunakan untuk mengisi interior kamarmu. Sebaiknya estimasikan ukuran luas kamar anda, pasalnya bila ukuran lemari terlalu besar akan memakan ruang yang cukup banyak.

Jika kamu sudah mengetahui ukuran kamar maka akan lebih mudah untuk memilih dan menentukan ukuran lemari impianmu.

lemari-pakaian-3-pintu

Selain tips memilih lemari ukuran kecil, anda juga harus memperhatikan berapa banyak baju koleksi anda. Selain itu, kamu juga wajib memperhitungkan berapa banyak barang yang akan kau tampung dalam lemari.

Sebaiknya kamu menyimpan barang yang sifatnya penting dan barang yang sekiranya perlu diamankan. Jangan semua barang yang tidak berguna kamu masukkan dalam lemari penyimpanan.

Bilamana kamu memiliki koleksi baju yang cukup banyak, seleksilah pakaian yang akan kamu hendak kamu gunakan. Sisanya dapat kamu simpan di koper, atau kotak di luar kamarmu.

Baca juga: Tempat Tidur Laci Kayu Jati

Penghuni Kamar

Kamu juga harus memperhatikan penghuni kamar sebagai alasan untuk pemilihan lemari yang akan kamu gunakan. Kamar yang berukuran kecil dan banyak penghuni akan memakan ruang yang banyak. Dalam kondisi ini, kamu ajib memiliki jenis lemari yang berukuran kecil dan minimalis.

Kamu tidak perlu membelanjakan lemari pintu 3 ataupun lemari berukuran besar. Kamu cukup memilih lemari pintu 2 dna berukuran minimalis yang tidak memakan ruang terlalu banyak.

lemari-pakaian-3-pintu-hitam

Akan tetapi lain halnya bila kamar kamu berpenghuni hanya untuk 2 orang saja. Kamu bisa memilih lemari pakaian berukuran besar yang modern pintu 3 atau lemari pintu geser modern. Kamu bisa memilih lemari berfitur ada penyekat agar tidak tercampur dengan baju milik istri/suamimu.

Perhatikan sekat/susunan bahan lemari yang anda pilih tetap kuat dan kokoh untuk menyimpan baju koleksi anda. Sekat yang baik ukuranya kompatibel dengan konstruksi sehingga barang yang anda pilih tetap awet.

Baca juga: Lemari Pakaian Minimalis 2 Pintu

Pilih Desain Modern dan Minimalis

Banyak sekali toko furniture yang menawarkan produk, namun semuanya belum pasti desain terupdate dan modern.

Agar rumah idaman anda tetap modis dan menawan, gunakanlah model lemari kekinian modern. Desain ruang kamar kamu akan tetap menyatu dengan perabot lemari pakaian anda.

Desain lemari minimalis sangat cocok untuk anda yang tinggal di kompleks perumahan maupun non kompleks perumahan. Selain itu, lemari minimalis juga sangat cocok untuk hunian yang tidak terlalu luas.

Dengan demikian, lemari jenis ini sangat bagus untuk kamu miliki, selain sebagai tempat penyimpanan juga dapat menambah nilai estetika rumah.

lemari-pakaian-2-pintu-jepara

Alasan lain pilih lemari minimalis adalah agar tampilan ruang kamar anda tampak luas. Bentuk ramping dan tinggi pada lemari akan tetap mampu menyimpan pakaian anda dalam jumlah banyak.

Biasanya kesalahan ibu rumah tangga adalah memilih lemari minimalis berukuran lebar. Justru ukuran lebar akan menyita ruang kamarmu.

Kami sarankan untuk memilih lemari pakaian minimali dengan tinggi yang maksimal dan sesuai dengan ketinggian ruangan. Cara tersebut dapat menghemat ruangan tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan baju.

Warna Lemari Baju

Tips memilih lemari pakaian selanjutnya adalah persoalan pemilihan warna. Pemilihan warna furniture yang tepat juga akan berpengaruh terhadap nilai estetik kamarmu. Ruang sempit akan tampak lebih luas dengan pilihan warna yang tepat.

Pemilihan warna yang terang akan ruang kamar kamu akan lebih jelas, karena dalam kamar yang kecil, pandangan akan terasa terbatas.

Warna lemari sebaiknya kamu samakan dengan furniture kamar kamu. Selain lemari pakaian, kamu juga memiliki nakas, dipan/tempat tidur, dan tolet. Kamu bisa serasikan lemari pakain kamu dengan perabotan tersebut, agar tampil mewah dan tetap modis.

lemari-pakaian-3-pintu-coklat

Adapun rekomendasi warna lemari baju yang kami sarankan untuk furniture kamar adalah warna netral, putih, krem, coklat, abu-abu dan warna yang mengandung natural.

Alasan dasar warna natural adalah sangat serasi dan mudah untuk dipadukan dengan furniture dan aksesoris hunian kamu.

Yang perlu kamu perhatikan dalam memilih warna lemari baju adalah menghindari memilih warna gelap. Warna gelap akan menimbulkan ruangan tampak sempit dan kurang berkesan.

Gunakan aksesoris atau lemari berkaca agar kamar tampak lebih luas. Sebenarnya ini merupakan salah satu trik agar ilusi kamar terlihat luas dan berkesan.

Lemari Pintu Geser

Lemari pintu geser akan lebih maksimal pada kamar dengan ukuran yang sempit. Berbeda dengan lemari konvensional atau pintu buka tutup yang memang membutuhkan ruangan yang cukup luas

Lemari pintu buka tutup seyogyanya diletakkan dalam ruangan yang cukup luas karena daun pintu agar lebih leluasa. Dengan lemari pakaian modern minimalis, kalian tidak perlu membutuhkan banyak ruang untuk menaruhnya.

lemari-pakaian-kayu-jati

Desain lemari minimalis dan modern sekarang paling populer, selain terkesan elegan, lemari ini sangat fungsional dan fleksibel baik untuk kamar luas maupun sempit.

Lemari pintu geser menjadi pilihan utama untuk rumah modern dan minimalis. Selain berukuran mini, elegan, biasanya lemari baju minimalis harganya lebih terjangkau.

Baca juga: Lemari Pintu Geser Minimalis

Memilih Lemari Pakaian dari Bahan Baku

Kamu juga wajib mengetahui bahan baku lemari yang hendak kamu gunakan. Pasalnya, bahan baku akan memberikan kekuatan dan kekokohan struktur pada lemari. Siapa coba yang tidak berkeinginan memiliki furniture yang awet dan tahan lama.

Memang banyak bahan baku yang digunakan untuk membuat furniture, akan tetapi dari bahan-bahan tersebut menyesuaikan dengan fungsi, desain dan kegunaannya.

Namun menurut pecinta furniture, bahan baku yang paling awet adalah kayu jati. Kayu jati memiliki serat yang cukup padat dan kuat untuk bahan furniture. 

lemari-pakaian-kayu-jati

Sehingga banyak sekali orang yang berkeinginan memiliki furniture dengan bahan baku kayu jati.

Furniture berbahan kayu jati memang mahal, akan tetapi harga mahal akan terbayarkan dengan kualita kayu yang kokoh dan kuat untuk rumah idaman anda.

Begitu Pula sebaliknya, jika anda ingin furniture dengan harga murah dan terjangkau dapat menggunakan bahan plastik. Furniture dengan bahan plastik memang tidak bisa tahan lama seperti furniture dengan bahan kayu.

Perawatan Lemari Pakaian

Agar tetap awet dan tahan lama, rawatlah furniture anda secara continue. Memang furniture membutuhkan perawatan khusus agar tetap tahan lama. Hindari kontak langsung dengan panasnya matahari, karena panas matahari akan mempengaruhi warna pada furniture anda.

Bersihkan dari debu dan hindari kena cairan cuka dan warna yang dapat merubah pada lemari baju anda.

Selanjutnya letakkanlah lemari anda pada lokasi yang nyaman dan mudah di jangkau. Hindari lemari pada ruangan pojok dan akan berakibat pada rumah hewan yang jorok.

Peletakan furniture yang susah dijangkau akan berdampak pada ruangan yang jorok lantaran susah untuk dibersihkan.

Kesimpulan

Setelah kamu membaca tips kami secara detail, kini saatnya giliran kamu untuk mengaplikasikan di rumah anda. Pastikan tips-tips kami anda ikuti agar rumah anda tetap elegan, mewah dan estetik. 

Apabila kamu sedang mencari kebutuhan furniture untuk hunian anda, percayakan kepada Jepara Wood. Sebuah situ toko online yang menjual perabot furniture untuk hunian anda.

Temukan lemari pakaian minimalis impian anda hanya di toko kami. Kunjungi dan lihat katalog lemari yang anda sukai dan belanjakan sekarang juga. Pastikan kamu ambil diskon untuk belanja pertamamu hanya di Jepara Wood.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.